Sanksi Berakhir, The Dragon Bakal Tampil Lawan Perseru Serui

23 views

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Ferdinand Sinaga dijadwalkan mengawali debutnya bersama PSM melawan Perseru Serui, 31 Maret mendatang. Itu artinya, larangan bermain yang dilayangkan Komisi Disiplin PSSI untuk ‘The Dragon’ telah berakhir.

Sebelumnya, Komisi Disiplin PSSI melayangkan sanksi terhadap Ferdinand berupa larangan tampil di dua laga. Sanksi itu mulai terhitung kala PSM Makassar melawan Madura United, di laga terakhir Liga 1 musim lalu dan terakhir saat PSM menjamu PSIS Semarang.

“Sanksi Ferdinand sudah dijalani. Jadi bisa tampil melawan Perseru Serui saat laga tandang nanti,” terang Sekretaris PSM Makassar, Andi Widya Syadzwina, Senin (26/3/2018).

Dia menambahkan, Ferdinand memang berstatus pemain baru PSM Makassar. Karena sudah sempat pindah klub ke Kelantan FA.

“Tapi PSM tetap tidak memainkan Ferdinand melawan PSIS Semarang. Karena tidak ada pemutihan atas sanksi Ferdinand. PSM Makassar selalu berusaha untuk menaati keputusan Komdis PSSI,” tutup Wina.

Jika dimainkan melawan Perseru, tentu Ferdinand memberi kekuatan tambahan untuk PSM Makassar. Musim lalu, PSM Makassar berhasil membawa pulang poin penuh dari Stadion Marora, kandang Perseru. (Ifa/fajar)