SBY-AHY Bakal Turun Gunung Menangkan Ganjar-Yasin

19 views

FAJAR.CO.ID, SEMARANG – Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono dan putranya Agus Harimurti Yudhoyono bakal turun ke Jawa Tengah pada 5 April besok. Keduanya dikabarkan akan datang dan berkampanye untuk pasangan Ganjar Pranowo-Taj Yasin.

Ketua DPD Partai Demokrat Jateng Tety Indarti mengatakan, baik SBY dan AHY akan berkeliling ke beberapa daerah di Jateng sampai tanggal 15 April mendatang. “Pak SBY dan Mas AHY akan road show ke Jateng untuk memenangkan Ganjar-Yasin,” kata Tety saat peresmian posko pemenangan Ganjar-Yasin, Semarang, Sabtu (24/3).

Yang jelas, lanjut Tety, bukan hanya SBY dan AHY saja, bahkan kader partainya pun sudah bergerak terlebih dahulu di wilayah masing-masing. Seluruh DPC Partai Demokrat di 35 daerah di Jateng diinstruksikan bergerak menggalang dukungan.

Sementara PDI Perjuangan sudah lebih dulu bergerak menggelar rapat kerja cabang khusus di 35 daerah. Sekretaris DPD PDIP Jateng Bambang Kusriyanto menuturkan telah diadakan rakercabsus dan deklarasi pendukungan oleh seluruh DPC. “Kita all out urunan untuk kemenangan Ganjar-Yasin,” tuturnya.

Tak ketinggalan Ketua DPW PPP Jateng Masrukhan Syamsurie menyatakan, seluruh kader PPP tegak lurus mengawal Ganjar-Yasin. Dukungan PPP, menurutnya, tak perlu diragukan karena Taj Yasin adalah kader partai berlambang kabah tersebut.

Sementara, turut terlihat pada acara peresmian yakni Ketua DPD PDIP Jateng Bambang Wuryanto dan Ketua DPW Partai Nasdem Jateng Setyo Maharso. Ada pula Ketua Majelis Syariah PPP KH Maimoen Zubair. Sedangkan Partai Golkar, layaknya Demokrat hanya mengirim Wakil Ketua DPD. (Fajar/JPC)