Selain Tersangka Penghina Jokowi, Polisi juga Temukan Barang Bukti Narkoba di Rumah Arseto Pariadji

FAJAR.CO.ID, JAKARTA –  Arseto Pariadji, pria yang menuding harga undangan anak Jokowi bertarif Rp 25 juta, kini telah ditetapkan jadi tersangka. Namun, polisi menemukan fakta lain di balik kasusnya tersebut.

PadaRabu (28/3) kemarin, Polda Metro Jaya melakukan penggeledahan di Rumah penghina Jokowi itu di bilangan Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan, dari penggeledahan itu petugas menemukan sejumlah barang bukti berupa alat isap sabu-sabu atau bong

“Ditemukan beberapa alat bong narkoba di rumahnya. Kami cek ada pipetnya dan klip, nanti kami rilis,” kata dia di Polda Metro Jaya, Kamis (29/3).

Selain itu, polisi menemukan airsoft gun di mobil yang dikendarai oleh Arseto. Surat-surat dan legalitas senjata tersebut masih ditelusuri.

“Ada juga senapan angin, sekarang sedang kami dalami berkaitan dengan senjata itu,” imbuh dia.

Polda Metro sebelumnya menetapkan Arseto sebagai tersangka dalam kasus dugaan ujaran kebencian. Arseto disidik atas dasar laporan dari kelompok tertentu yang di-posting-nya melalui akun Facebook.

Kepada Arseto, penyidik menyangkanya dengan Pasal 28 ayat 2 juncto Pasal 45 A ayat 2 UU RI Nomor 19 Tahun 2016 ITE danatau Pasal 156 KUHP.

(mg1/jpnn)

Author: 
    author