Selalu Dikritik Amien Rais, Akankan PAN Dukung Jokowi di Pilpres?

13 views

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Partai Amanat Nasional (PAN) membuka peluang mendukung Joko Widodo (Jokowi) di Pilpres 2019. Salah satu pertimbangannya lantaran Jokowi merupakan seorang petahana.

Mendengar kabar tersebut, Wakil Sekretaris Jenderal Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Daniel Johan mengaku kaget apabila PAN nantinya benar-benar mendukung Jokowi.

Pasalnya Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais saja tidak ingin partai berlogo matahari ini mendukung Jokowi. Bahkan dia selalu menyampaikan kritikan pedas ke Jokowi.

“Karena kan selama ini Pak Amien kritis sekali dengan Pak Jokowi,” ujar Daniel saat dihubungi, Kamis (29/3).

Daniel menambahkan, kritik yang disampaikan Amien Rais juga bukan atas nama pribadi, melainkan atas nama partai.

Maka dari itu, kalaupun PAN pada akhirnya mendukung Jokowi, dia yakin akan‎ ada kejutan yang diciptakan PAN di dalam koalisi nantinya.

Meski begitu, Daniel tetap menyambut baik apabila PAN mau merapat ke gerbong pendukung Jokowi. Sebab yang paling penting, yang dipilih oleh rakyat di Pilpres 2019 adalah yang terbaik.

“Kami sambut baik kok (jika nantinya PAN dukung Jokowi),” pungkasnya.

Sebelumnya, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan mengaku mempertimbangkan Jokowi pada kontestasi Pilpres 2019. Salah satu pertimbangannya adalah Jokowi merupakan petahana.

Sekadar informasi, saat ini sudah ada lima partai yang menyatakan mendukung Jokowi. Mereka yaitu PDIP, Partai Nasdem, Partai Golkar, Partai Hanura, dan PPP.

Sementara yang mendukung Prabowo Subianto di Pilpres 2019 antara lain Partai Gerindra dan PKS.

Kemudian yang belum memberikan dukungan yaitu Partai Demokrat, PAN dan PKB. (Fajar/JPC)