Sempat Cedera Lawan Man City, Salah Terpaksa Masuk Tabung

13 views

FAJAR.CO.ID, LIVERPOOL – Kemenangan Liverpool atas Manchester City pada perempat final Liga Champions, Kamis (5/4) memang harus ‘memakan’ korban. Pencetak gol pertama Liverpool dalam kemenangan 3-0 tersebut, Mohamed Salah, harus dipapah keluar lapangan karena mengalami masalah pada otot pahanya.

Namun, penyerang berpaspor Mesir tersebut tampaknya tak ingin berlama-lama dengan cederanya. Beberapa jam setelah pertandingan, Salah langsung menjalani perawatan. Salah satunya adalah menjalani terapi khusus untuk mempercepat penyembuhan cederanya.

Pencetak gol tersubur Liverpool musim ini tersebut menunjukkan proses terapi melalui akun Instagram pribadinya. Terlihat dalam Insta Story, Salah tengah berada dalam tabung terapi pada Kamis (5/4) kemarin. Menurut SkySports, Salah berada dalam tabung terapi oksigen hiperbarik.

Terapi oksigen hiperbarik ini memang dilakukan di dalam sebuah tabung khusus. Banyak digunakan untuk membantu proses pemulihan cedera. Biasanya sangat membantu untuk mengurangi otot yang tertarik dan mengurangi rasa letih.

Meski demikian, Salah tampaknya belum pasti diturunkan di laga derbyMerseyside pada Sabtu (7/4) malam. Hal ini mungkin dilakukan pelatih Jurgen Klopp agar kondisi Salah lebih siap tampil saat melakoni laga kedua perempat final Liga Champions pada Rabu (11/4) dini hari.

“Setelah pertandingan saya bertanya kepada Salah dan dia menjawab, ‘Saya akan sembuh, semuanya akan baik-baik saja’. Tapi kami akan menunggu hasil diagnosis, bukan diagnosis Salah pribadi. Kami akan pantau perkembangannya, untuk saat ini saya belum tahu pasti,” ucap Klopp usai laga kontra City di laman resmi klub. (fajar/JPC)