Sesekali Minum Kopi, Begini Saat Khofifah Jadi Model Lukis

10 views

FAJAR.CO.ID, SURABAYA – Gubernur terpilih, Khofifah Indar Parawansa selama hampir satu jam menjadi objek lukisan. Dengan duduk di sebuah kursi, dia menghadap puluhan pelukis yang sudah siap dengan kuasnya.

Khofifah mengenakan busana dan kerudung berwarna pink dengan bawahan rok bermotif batik dan sepatu hitam terliha tak canggung. Kendati menjadi model lukis dadakan, ia terus mengumbar senyum khasnya.

Sebelum melukis, para seniman ini mengambil gambar Khofifah dengan angle yang akan mereka gunakan. Lalu para seniman ini mulai melukis, mencontoh tangkapan kamera handphone masing-masing.

Meski begitu, tetap masih banyak yang mengacu pada bentuk real Khofifah di hadapannya. Dalam waktu sekitar satu jam, para pelukis merampungkan lukisannya dengan gaya masing-masing.

Menginjak menit ke 45, beberapa pelukis sudah mulai merampungkan lukisannya. Setelah selesai, mereka kemudian satu persatu mendatangi gubernur terpilih ini untuk menunjukkan karya sekaligus berfoto bersama.

Setelah sesi melukis usai, mereka mengajak Khofifah untuk berfoto bersama di atas panggung. Khofifah menyampaikan, ini adalah kali pertamanya menjadi objek lukis sungguhan. Sebelumnya, ia sempat menjadi objek lukis saat berada di Malioboro. “Namun baru kali ini bertemu pelukis betul,” jelas Khofifah. (sb/is/jek/JPR/JPC)