Setelah Luncurkan Galaxy Note 9, Samsung Bersiap Rilis Perangkat Baru

FAJAR.CO.ID – Raksasa teknologi asal Korea Selatan, Samsung segera merilis perangkat seluler teranyarnya di bawah brand Galaxy bulan depan.

Channel News Asia mengabarkan bahwa pihak Samsung telah mengirimkan undangan ke sejumlah pihak akhir pekan ini untuk acara peluncurannya pada 11 Oktober mendatang.

Undangan tersebut menyebutkan beberapa detail perangkat baru tersebut, namun tidak terperinci.

Samsung sendiri diketahui baru saja meluncurkan Galaxy Note 9 terbaru pada bulan Agustus kemarin.

Kabar dari Samsung ini datang beberapa hari setelah pesaingnya, Apple meluncurkan jajaran baru dari iPhone yang berfokus pada segmen smartphone premium untuk pelanggan Amerika Serkat.

Sejumlah pakar menilai bahwa ini adalah salah satu upaya Samsung dan produsen perangkat sejenis lainnya mencari cara untuk meningkatkan momentum di pasar smartphone yang lesu.

Firma riset IDC memperkirakan pengiriman smartphone di seluruh dunia menurun 0,7 persen pada 2018 menjadi 1,455 miliar unit. Namun ada prediksi bahwa pertumbuhan kemungkinan akan kembali terjadi saat perangkat 5G mulai banyak di pasaran.

Samsung sendiri diketahui melihat penurunan penjualan sebesar 22 persen dalam penjualan teknologi seluler pada kuartal kedua tahun ini. [mel]