Setnov Kembali Digarap KPK, Cari Bukti Keterlibatan Puan dan Pramono?

6 views

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Terdakwa Setya Novanto menyambangi gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Senin hari ini. Padahal, namanya tak ada dalam jadwal pemeriksaan. Menurut juru bicara KPK Febri Diansyah, Novanto akan diperiksa sebagai saksi untuk tersangka Irvanto dan Made Oka.

“Yang bersangkutan akan diperiksa sebagai saksi untuk IHP dan MOM,” ungkap Febri Diansyah pada awak media melalui pesan singkat, Senin (26/3).

Kehadiran Novanto tentu menjadi pertanyaan awak media. Setelah, pada Kamis minggu lalu, sempat menyebut Puan Maharani dan Pramono Anung mendapat kucuran duit e-KTP.

Terkait kehadiran Novanto, Febri mengaku belum mendapat info dari penyidik. Namun, yang pasti perihal dua nama yang sempat disebut oleh terdakwa Setya Novanto akan dilihat sesuai fakta sidang dan bukti lainnya.

“Tentang nama yang disebut SN di sidang, tentu saja kita perlu melihat kesesuaian dengan fakta sidang dan bukti lainnya. Kami juga menunggu putusan pengadilan agar lebih komprehensif,” ungkapnya.

Sebelumnya, terdakwa kasus dugaan korupsi proyek pengadaan kartu tanda penduduk elektronik (e-KTP), Setya Novanto membeberkan keterlibatan nama-nama yang diduga menerima aliran e-KTP.

Dalam keterangannya di persidangan kemarin, Novanto menyebut ada aliran dana ke Puan Maharani dan Pramono Anung. Keduanya menerima masing-masing sebesar USD 500 ribu.

Selain itu, Novanto juga menyebut sejumlah anggota DPR lainnya. Mereka adalah Chairuman Harahap, Melchias Marcus Mekeng, Tamsil Linrung, dan Olly Dondokambey. Seluruhnya juga disebut menerima aliran e-KTP sebesar USD 500 ribu. (Fajar/JPC)