Siang Ini, Pedagang Seluller akan Demo Kementerian Kominfo

40 views

JAKARTA, Kebijakan Kementerian  Komunikasi dan Informatika (Kominfo) soal registrasi kartu seluler, rupanya belum diterima oleh para pedagang seluller. Rencananya, siang ini Senin (2/4) ribuan orang yang tergabung dalam Kesatuan Niaga Celuller Indonesia (KNCI) akan berunjuk rasa di depan Kementerian Kominfo dan Istana Negara, Jakarta, untuk menolak aturan I NIK 3 Simcard.

Menurut Ketua KNCI Qutni Tiysari, selama ini pendapatan outlet lebih signifikan dari kartu perdana.

“Dengan pembatasan, maka dipastikan dalam beberapa bulan ke-depan, outlet akan tutup dan tergusur dari pasar seluler Indonesia,” kata Qutni melalui keterangan tertulis yang diterima, pagi ini.

Qutni Tiysari yang mewakili KNCI menuntut agar pemerintah segera menghapus aturan pembatasan 1 NIK 3 Simcard. Pemerintah juga harus berani menjamin keamanan data masyarakat.

“Menkominfo harus bertanggunggjawab karena telah ‘membohongi’ outlet melalui keputusan Dirjen PPI yang disampaikan secara terbuka di hadapan seluruh stakeholder telekomunikasi seluler pada 07 November 2017,” tegasnya.

Dalam tuntutannya, KNCI juga memohon kepada Presiden Jokowi agar turut serta menyelesaikan dan memenuhi permintaan KNCI. (rmol)