Sidang Hamzah Mamba Ditunda, Ini Penyebabnya….

1 views

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Sidang lanjutan perkara penggelapan dan pencucian uang jamaah umrah Abu Tour kembali di Pengadilan Negeri Makassar, Jalan Kartini, Rabu (7/11/18).

Namun, sidang harus ditunda lantara Jaksa Penuntut Umum (JPU) tidak dapat menghadirkan saksi. Padahal jaksa berencana mengahdirkan 30 saksi pada persidangan Hamza Mamba.

Pada sidang tersebut, jaksa terlihat kurang kesiapannya karena hanya mampu menghadirkan seorang saksi, dari rencana 5 orang saksi yang akan dihadirkan.

“Ini hari nyaris tidak ada yang hadir, kelihatan sekali dipaksakan karena sebenarnya di dalam 3 terdakwa itu kan salah satunya tidak ada saksinya. Ini mau digabung jadi satu tapi keberatan,”ujar Kuasa Hukum Abu Tour, Hendro Saryanto.

Salah satu saksi yang dapat dihadirkan jaksa penuntut umum (JPU) dalam persidangan kali ini yakni Syahrifatmi (46), sebagai agen dari  Abu Tour.

Sementara Ketua Majelis Hakim, Denny Lumbang Tobing yang memimpin sidang sempat tidak menerima alasan majelis hakim. Menurutnya, jaksa harus menghadirkan lebih banyak saksi dalam persidangan, lantaran Hamzah Mamba dijadwalkan akan menjalani sidang putusan pada pertengahan Desember 2018 nanti.

“Sidang ini ditunda sampai pekan depan 14 depan. Jaksa harus menghadirkan lebih banyak saksi minimal lima orang,”tutup Denny.(sul)