Silaturahmi dengan Warga Tidung, Tetangga NH Puji Karakter Bersahabat

20 views

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Calon Gubernur Sulsel nomor urut satu telah resmi terdaftar sebagai warga Kelurahan Tidung, Kecamatan Rappocini, Makassar. Itu ditandai dengan perpindahan domisili NH dan kepemilikan KTP elektronik beralamat tersebut.

Mengawali hal itu pula, pria kelahiran Bone ini menginisiasi silaturahmi bersama warga Kelurahan Tidung di kediamannya, Jalan Mappala, Kamis (29/3) malam. Ratusan warga turut hadir memenuhi undangan Ketua Koorbid Pratama DPP Partai Golkar ini.

Salah satu warga, Amin menilai sosok pasangan Abdul Aziz Qahhar Mudzakkar dalam Pilgub Sulsel ini sebagai pribadi ramah dan bersahabat. Amin menyebut, begitulah tetangga ideal dalam masyarakat agar tercipta suasana kerukunan dan saling menghargai.

“Beliau ini sangat bersahabat, bermasyarakat dan yang paling saya senangi karena beliau menerima semua kalangan. Bahkan dimulai dari kalangan bawah, termausk kami-kami yg hadir ini,” ujarnya.

Pria yang sehari-harinya berprofesi sebagai wiraswasta ini pun menyebutkan, karakter itulah yang diharapkan dimiliki oleh pemimpin Sulsel ke depan. Sehingga, karakter itulah yang akan mewujud pada perhatian pemerintah terhadap pemenuhan kebutuhan masyarakatnya.

Adapun NH menuturkan, dirinya merangkul semua kalangan dengan menganggap sebagai sahabat. Ia kerap menegaskan agar interaksi dengan orang lain diibaratkan seperti pohon, yaitu berpucuk ke atas, berteman ke samping, dan mengakar ke bawah.

“Saya lebih senang bersahabat, bukan berteman. Kalau berteman, ia datang hanya saat membutuhkan. Tapi saya ingin bersahabat, datang tanpa harus ada kepentingan,” tuturnya.

“Sungguh tidak mungkin, kalau saya sampai pergi ke ujung dan pelosok Sulawesi Selatan, tetapi masa tetangga sendiri tidak dikenali. Jadi karena kita sebenarnya sudah serumah, rumah ini akan selalu terbuka tiap harinya,” tutupnya. (rls/fajar)