Sindir Prabowo, Hinca: Kalau Demokrat Lebih Santun

28 views

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Anggota Komisi III DPR RI, Hinca IP Panjaitan menanggapi ucapan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto soal penyebutan elit politik pemerintahan Indonesia yang bermental maling sebagai bentuk kampanye jelang Pilpres 2019.

“Suasana akhir-akhir ini memang menunjukkan tahun-tahun politik dan setiap elit partai mempunyai cara masing-masing untuk berkampanye,” ujarnya saat ditemui di Gedung Nusantara II, DPR RI, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (3/4/2018).

Hinca menuturkan bahwa Demokrat sendiri akan memilih jalan kampanye yang lebih santun, tenang dan nyaman daripada menggunakan cara seperti yang digunakan Prabowo.

“Kalau Demokrat akan menggoda pemilihnya dengan cara yang lebih santun, lebih tenang, dan lebih damai.”

Lebib lanjut Hinca mengatakan partai lain yang coba menggunakan cara berbeda harus dihormati sebagai caranya sendiri. Karena menurutnya semua orang punya semangat baik untuk membangun Indonesia.

Menurutnya apa yang disampaikan Prabowo merupakan hal yang wajar dilakukan sebagai pihak yang menginginkan perubahan.

“Pihak yang ingin perubahan bilang seperti itu, sedangkan pihak yang mendukung pemerintah bilang lanjutkan, maka hal-hal seperti itu wajar disampaikan.”

Hinca juga mengingatkan bahwa dinamika kondisi politik akan semakin bervariasi jelang pelaksanaan Pilpres 2019 dan Pilkada serentak 2018.

“Upaya untuk perkenalan nama-nama capres atau wapres juga tagline 2019 ganti presiden sudah bermunculan, Jadi kita lihat sampai 10 agustus nanti akan semakin banyak,dan itu sah-sah saja,”tutupnya. (zain/fajar)