Siswa SMA di Makassar Diciduk Polisi, Bandar Narkoba Jadikan Pelajar Sebagai Kurir

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Muh Rijal (18), siswa pada salah satu Sekolah Menengah Atas (SMA) di Makassar dijadikan alat percobaan dan kurir narkotika jenis sabu oleh pelaku Arianto Malik Serang.

Praktik Arianto ini diketahui setelah Tim Elang Satuan Reserse Narkoba Polrestabes Makassar berhasil mengamankan pelaku Muh Rijal di Jalan Onta Lama Kota Makassar. Dimana, ditemukan barang bukti sebanyak 4 saset sabu berada dalam penguasaan pelaku.

“Pelaku Muh Rijal ini masih tercatat sebagai pelajar di salah satu SMA di Jalan Sungai Tangka Kota Makassar. Pelaku baru kali ini menggunakan narkotika jenis sabu,”ujar Kasat Narkoba Polrestabes Makassar, Kompol Diari Astetika di Ruang Satres Narkoba, Kamis (8/11/18).

Tim Elang yang melakukan pengembangan terhadap pelaku, mendapatkan informasi bahwa narkoba tersebut diperoleh dari Arianto Malik Serang yang beralamat di Jalan DR Ratulangi Kota Makassar.

“Di rumah Arianto Malik Serang ini ditemukan 19 paket narkotika jenis sabu yang siap edar. Selain itu, ditemukan juga satu set alat hisap, dan tiga bungkus saset plastik kosong,”ungkapnya.

Diari menjelaskan, Muh Rijal yang juga pelajar ini diberikan upah satu saset narkoba jenis sabu, setelah itu disuruh mengantar paket tersebut. Terhadap Muh Rijal, lanjut Diari, masih dilakukan gelar perkara dikarenakan masih dibawah umur.

“Namun untuk Arianto Malik Serang sendiri dikenakan Pasal Pasal  114 ayat 2, atau Pasal 112 ayat 2 UU RI No 35 Tahun 2009 tentang narkotika, dengan ancaman 20 tahun penjara, seumur hidup ataupun hukuman mati,”pungkas Diari.(sul)