SMAN 1 Jawara Dance Competition di Ajang Semarang Youth Festival 2018

5 views

FAJAR.CO.ID, SEMARANG – Perjuangan tim SMA N 1 Semarang Dance Competition berbuah manis. Perjuangan berlatih secara terus menerus mengantarkan tim ini sebagai champion dalam gelaran Semarang Youth Festival 2018 yang diselenggarakan di Taman Indonesia Kaya, pada 3-4 November 2018.

Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga (Dispora) Kota Semarang, Gurun Risyadmoko mengungkapkan, ini merupakan kegiatan tahunan sebagai ajang kreativitas pemuda.

Beberapa lomba yang digelar di antaranya lomba wiramuda hebat, stand wiramuda, rebana tingkat SMA, dan dance competition. “Semuanya adalah lomba-lomba untuk anak muda, kaum mileneal yang saat ini akan menjadi generasi emas 20-30 tahun mendatang,” ungkapnya.

Dengan usia emas, kata Gurun, nantinya diharapkan mereka dapat menjadi pemimpin negeri ini. Setidaknya, merekalah penerus tongkat estafet kepemimpinan. Dengan banyaknya kreativitas dan semangat berkarya, ia yakin generasi muda ini mampu menelorkan karya yang fenomenal.

“Karya kreatif mereka juga diharapkan dapat membawa Kota Semarang ke kancah nasional. Kaum muda ini adalah tumpuan Kota Semarang agar dapat melambungkannya namanya ke tingkat yang lebih tinggi,” katanya.

Dalam kesempatan tersebut, di akhir acara diserahkan pula hadiah dan penghargaan kepada para pemenang. Mereka adalah Moretrash sebagai pemenang dari Wiramuda Hebat, Premium Shoes Cleaner sebagai pemenang Stand Wiramuda, SMA N 1 Semarang sebagai pemenang Dance Competition, dan SMA N 11 sebagai pemenang lomba Rebana. (sen)