Soal Cawapres, Ini Jawaban Jokowi yang Singkat dan Tegas

3 views

FAJAR.CO.ID, PALEMBANG – Nama tokoh yang bakal meramaikan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 mendatang mulai ramai. Beberapa nama calon wakil Presiden (Cawapres) terus disebut bakal mendampingi Joko Widodo.

Diantaranya Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB), Muhammad Zainul Majdi atau Tuan Guru Bajang (TGB), Ketua Umum (Ketum) PKB, Muhaiman Iskandar atau Cak Imin dan beberapa nama lainnya.

Menanggapi hal tersebut, Jokowi masih enggan berkomentar banyak. Ia pun mengaku saat ini pihaknya masih menggodok siapa cawapres yang akan mendampinginya untuk maju.

“Sabar, masih belum mengerucut. Nanti kalau sudah selesai digodok maka akan diumumkan,” singkatnya dengan tegas, saat ditemui di Stasiun LRT Jakabaring Palembang, Jumat (13/7).

Seperti diketahui, Gubernur NTB, Muhammad Zainul Majdi meski menjadi bagian dari Partai Demokrat. Namun, lebih memilih mendukung Joko Widodo untuk maju sebagai Pilpres 2019 mendatang.

Lantaran, Jokowi dinilai pemimpin bangsa dalam tatanan implementasi atau realisasi.

Bahkan, TGB pun siap menghadapi risiko termasuk mundur dari keanggotaannya dari Partai Demokrat atas pilihan yang telah ditetapkannya tersebut. (lim/JPC)