Soal Dugaan Korupsi Pengadaan Obat, Jaksa Tunggu Hasil Audit BPKP

1 views

FAJAR.CO.ID, PAREPARE — Kejaksaan Negeri Parepare telah menetapkan mantan Plt Direktur RSU Andi Makkasau Kota Parepare, dr Muh. Yamin sebagai tersangka pengadaan obat dan alkes lainnya. Saat ini tim penyidik melakukan koordinasi dengan Badan Pemeriksa Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Makassar untuk melakukan audit kerugian negara.

Kepala Seksi Pidana Khusus, Kejari Parepare, Faisah membenarkan bahwa pihaknya menunggu hasil audit dari BPKP tentang kerugian dana obat di RSU Andi Makkasau.

“Kasus Dugaan Obat, selama Satu pekan tim BPKP memeriksa secara maraton. Para saksi terkait dengan proses administrasi pengeluaran dana maupun perencanaan dari Pengadaan obat itu, ” ujarnya.

Faisah mengaku, Hasil ekspose Tim Jaksa bersama dengan BPKP sebelumnya telah mendapatkan hasil. “Hari ini sudah rampung pengambilan data BPKP, hasilnya kita tunggu sambil memeriksa para Saksi,” akunnya.

Kasus pengadaan Obat itu sendiri pada tahun 2016, dengan total anggaran sebesar 25 Milyar, sebanyak 2,2 miliar tidak sampai kepada Rekanan Obat atau pihak distributor Obat kala Pencairan. Penyidik Kejaksaan sendiri telah menetapkan Salah satu tersangka inisial MY dengan menjerat Tersangka Pasal UUD Tipikor Pasal 2 dan 3. (samir/fajar)