Soal Pilpres 2019, Almuzamil Harap Ada Calon Alternatif dari PKS-Gerindra

14 views

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) telah menegaskan akan tetap mendukung Prabowo Subianto sebagai calon Presiden di 2019.

Meski sudah memastikan Prabowo sebagai Capres, Gerindra belum memutuskan siapa yang bakal menjadi calon Wakil Presiden (Cawapres) yang akan mendampingi Prabowo nanti.

Partai Gerindra juga dipastikan akan berkoalisi dengan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di Pilpres 2019 nanti. Anggota DPR RI Fraksi PKS Almuzamil Yusuf mengakui, dirinya belum mengetahui isu tentang bakal Cawapres Prabowo nanti.

“Kalau saya sih belum, nggak tau kalau Presiden Partai. Saya kira itu sikap internal Gerindra, tentu kami nggak berhak mengomentari tapi sebagai mitra, dialog kami bersama Gerindra terus berjalan, dan tentu hak penuh Gerindra,” kata Muzamil

Meski Partai Gerindra sudah memutuskan untuk mengusung Prabowo, PKS lewat majelis syuronya ingin mengusulkan calon alternatif di Pilpres 2019 nanti.

“Itu hak penuh Gerindra, kami gak berhak mencampurinya dan PKS berdasarkan majelis syuro, masukan dari kader dan simpatisan kita tetap mengusung Capres alternatif, dan akan berdialog dengan fraksi-fraksi yang mungkin mengusulkan,” jelas Almumil.

Lebih lanjut politisi asal Lampung itu, banyak isu yang berkembang belakang ini bahwa Gerindra juga akan mencalonkan Capres alternatif, tapi hal itu belum sepenuhnya benar.

“Pernyataan yang baru disampaikan saya tidak tau maknanya, apakah maknanya hanya Pak Prabowo tidak mencalonkan, atau Gerindra mencalonkan Capres alternatif, itu PKS belum tau,” ucapnya.

Almuzamil pun berharap, semoga Gerindra dan PKS tetap dengan sikap yang sama untuk mengusung Capres alternatif. “Mudah-mudahan harapan kami Gerindra tetap dengan sikap yang sama dengan PKS untuk mengusung Cpapres alternatif,” harap Almuzamil.

Diketahui, PKS sendiri sudah merekomendasikan sembilan nama kadernya untuk maju sebagai Capres dan Cawapres di Pilpres 2019 nanti. (Aiy/Fajar)