Soal Wawasan Lingkungan, Abdillah: Gagasan NH-Aziz Paling Mengena

4 views

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Sekretaris Partai Golkar Sulsel, Abdillah Natsir mengaku terpukau atas penampilan debat publik perdana kandidat Pilkada Sulsel di Sandeq Ballroom, Hotel Clarion, Rabu (28/3) malam. Abdillah turut memperhatikan dengan cermat pemaparan keempat kandidat dalam membahas pembangunan yang berwawasan lingkungan hidup dan berorientasi pada peningkatan pemerataan ekonomi dan kesejahteraan rakyat.

Kata Abdillah, keempat kandidat telah menawarkan sejumlah gagasan berkaitan dengan topik tersebut. Akan tetapi, hanya NH-Aziz memaparkan gagasan yang paling mengena dengan kebutuhan dan keinginan masyarakat.

“Semua pasangan calon memberikan harapan dan program yang baik. Tapi paslon paling kuat dalam memberikan pendekatan pemikiran soal lingkungan hidup adalah NH,” tuturnya.

Mantan Ketua Umum Pengurus Besar Ikatan Kekeluargaan Mahasiswa Indonesia Sulawesi Selatan ini menjelaskan, penjelasan NH dalam mengulas tema debat secara mendalam. Keunggulan itu yang dimiliki NH-Aziz ketimbang kandidat lain.

“Yang lain paling banyak 20 persen mengulas tema. Harusnya sesuai dengan tema inti dari materi diskusi agar kita bisa paham kualitas masing-masing,” ujarnya.

Dalam debat kandidat, NH mengungkapkan gagasan Tri Karya Pembangunan. Ide tersebut akan menjadi landasan pembangunan di Sulsel yang berbasis pada tiga poin pokok, yaitu infrastruktur, ekonomi kerakyatan, dan kearifan lokal. Dalam setiap pembangunan tersebut itulah, kata NH, aspek daya lingkungan wajib menjadi pertimbangan.

“Perlu ada evaluasi infrastruktur untuk mempercepat pertumbuhan ekonomi dengan mempertimbangkan asas keberlanjutan dan ramah lingkungan,” imbuh Aziz Qahhar. (*)