Suami Kesepian Dipenjara karena Tergoda Gadis Remaja

16 views

FAJAR.CO.ID — John Aruba awalnya menolak berhubungan badan karena takut masuk penjara. Namun, karena gadis remaja yang tengah mabuk terus mendesaknya, pria 40 tahun yang memang tengah kesepian itu akhirnya luluh.

Dua bulan kemudian ia masuk sel karena hubungan badan dengan anak di bawah umur itu terbongkar.

Di pengadilan Pengadilan Distrik Cairns, Australia, awal pekan ini, John yang tinggal jauh dari istri dan anak-anaknya menceritakan kronologi yang membawanya ke balik jeruji. Ia mengatakan bahwa saat itu, ia dan gadis remaja berusia 15 tahun itu sedang minum di rumahnya.

Dalam keadaan sudah mabuk, remaja itu mengajaknya berhubungan intim di rumahnya di Cairns. “Tidak, saya tidak bisa … Anda akan membuat saya dikurung,” kata John di pengadilan.

Namun, gadis remaja itu terus mengemis dan mengatakan bahwa dia tidak akan melaporkannya. “Tidak apa-apa, saya tidak akan membiarkan Anda masuk,” jawab gadis itu.

Setelah awalnya menolak, John pun menyetujuinya dan kemudian tidur dengannya. Seminggu kemudian pengadilan mendengar gadis itu mendekatinya lagi untuk kembali meminta berhubungan. Dia bertanya apakah ini akan menjadi yang terakhir dan dia setuju.

“Dia mulai menggoda dia, dia kesepian. Ketika penggugat mengundangnya untuk berhubungan badan dengannya dia telah menyerah. Dia merasa bersalah karena mengalah dan dia minta maaf,” kata pengacara, Michael Dalton kepada pengadilan.

Meski gadis remaja itu yang meminta dan kemudian balik melaporkannya, Joh Aruba tetap dinyatakan bersalah. John juga mengakui dua tuduhan hubungan tidak sah dan perlakuan tidak senonoh terhadap seorang anak di bawah usia 16 tahun. Ia pun terancam hukuman penjara 20 tahun.

“Anda pasti tahu itu salah,” kata Hakim Dean Morzone QC. (Daily Mail/amr/fajar)