Subhanallah… Ini Alasan Ayumi Harada Mantap Berhijab

4 views

JAKARTA – Sebelum memutuskan untuk berhijab, putri Chef Harada, Ayumi Harada sempat dilanda keraguan.

Banyak pertanyaan yang muncul dibenaknya. Mulai dari seberapa yakin dirinya hingga masa depannya kelak.

“Sebelumnya, saya berpikir berulang ulang kali sebelum saya memilih. “yakin saya akan memakainya? apakah tdk akan saya lepas di tengah perjalanan hidup saya?” “saya akan menikah dan menetap di negara dimana banyak orang tdk mengenal agama saya.” “gimana nanti anak saya akan dibully karena ibu nya berbeda dengan ibu teman teman nya” “apakah mereka akan menerima saya”,” paparnya.

Akan tetapi, ia pun “menyerah”. Menurut, apa yang ditanyakannya tidak akan terjawab sebelum dirinya mencobanya.

“Seperti nya hal itu tidak akan terjawab sebelum saya akan mencoba terlebih dahulu. dan mengapa saya harus kawatir tentang hal itu??seharusnya tidak ya hidup ini adalah hidup saya, kami yg akan menjalani dan kami mempunyai kepercayaan masing masing dan cara masing masing,” paparnya. Akhirnya, Senin (2/4/2018), Ayumi mantap berhijab.

Meski mengungkap alasan berhijab karena dirinya sendiri, namun tidak ditampik, kepergian ayahnya mendorongnya berubah menjadi lebih baik.

“Jujur, saya merasa malu. karena saya tidak tau bagaimana caranya mendoakan orangtua. benar-benar saya merasa malu. saat ada keinginan saja saya ingat Allah. saat kesusahan saja saya menyebut nama Allah. saya menyesali hal itu,” ujarnya.

“Saat ini adalah dimana hati saya masih rapuh dan masih sangat berduka.saya sedih, sakit dan menangis setiap saya mengingat papa. sangat sensitif dan sangat emosional. banyak orang menasehati saya untuk berdoa untuk papa. karena doa anak yang papa perlu sekarang. meskipun sekarang masih perlu bantuan mama untuk didamping sholat. insyaallah doa saya sampai ke papa dan diterima oleh Allah,” sambungnya.

Sebelum mengumumkan keputusannya, Ayumi sempat berpesan untuk tidak membanding-bandingkannya dengan orang lain. Sebab, ia pun mengaku masih banyak kekurangan.

“Saya masih banyak kekurangan. ilmu dan ibadah saya masih sangat kurang. mengenal tentang agama sayapun, masih perlu banyak belajar. tolong untuk tidak dibandingkan dengan kalian yang sudah jauh lebih mengenal agama saya. insyaallah saya akan siap dengan apa yg saya pilih,” tandasnya.

(zul/pojoksatu)