Sudah Malas Incar Juara, Ini Target Dovizioso di MotoGP 2018

10 views

FAJAR.CO.ID – Peluang Andrea Dovizioso menjuarai MotoGP 2018 belum sepenuhnya tertutup. Meski kecil, pembalap Ducati tersebut masih memiliki kans untuk mendapatkan gelar juara dunia.

Saat ini Dovizioso ada di peringkat dua klasemen dengan kepemilikan 194 poin. Dirinya tertinggal 77 angka dari Marc Marquez yang kokoh di singgasana.

Secara matematis, Dovizioso masih mungkin untuk mengejar poin rivalnya. Tapi pembalap kebangsaan Italia itu tak mau memaksakan hal tersebut. Dovizioso sejak awal memang sudah ‘mengikhlaskan’ gelar juara jatuh ke tangan Marquez.

“Setelah balapan di Thailand, saya merasa persaingan memperebutkan gelar sudah berakhir meski secara matematis saya masih berpeluang. Ke depannya, tentu saja saya akan menunjukkan komitmen untuk tampil sebaik mungkin,” ujar Dovi yang dikutip dari Crash.

Akhir pekan ini balapan akan berlangsung di Sirkuit Motegi, Jepang. Dovizioso berjanji untuk memberikan penampilan terbaik di lintasan 4,8 Km tersebut.

“Kami terus bekerja untuk memerhatikan sejumlah detail penting. Kami harus lakukan ini jelang lomba di Sirkuit Motegi. Tujuan kami adalah menang. Saya senang lintasan di Jepang sebab motor Ducati Desmosedici selalu efisien dalam hal pengereman dan akselerasi di sana. Saya tak sabar untuk memulainya,” pungkas sang pembalap. (bep/JPC)