Supriansa Pamit, Kaswadi Berlinang Air Mata

11 views

FAJAR.CO.ID, SOPPENG – Puluhan ribu orang memadati Lapangan Gasis Watansoppeng untuk menyaksikan malam “MAPPAKURU SUMANGE SUPRIANSA, SH, MH (Wakil Bupati Soppeng)” yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Soppeng, Kamis (20/9).

Kegiatan ini dalam rangka melepas Wakil Bupati Soppeng Supriansa, yang mengakhiri jabatannya sebagai Wakil Bupati Soppeng. Seperti diketahui, Supriansa mundur dari jabatannya lantaran mencalonkan diri menjadi calon anggota DPR RI.

Bupati Soppeng H. A. Kaswadi Razak, tak kuasa membendung air matanya saat berpelukan dengan Wakil Bupati Soppeng Supriansa. Kaswadi menuturkan, saudaraku Supriansa, tidak terasa kebersamaannya sudah 2 tahun 7 bulan.

“Namun sebelumnya kita berjuang bersama, kita tertatih tatih, suka dan duka mengantar kita meraih mandat kepercayaan masyarakat Soppeng. Setelah itu, selama 2 tahun 7 bulan menjalankan roda pemerintahan dengan komitmen bersama bahwa kita adalah pelayan masyarakat. Kita bersama telah membuktikan, walaupun belum bisa memuaskan semua pihak, belum sempurna apa yang kita kerjakan bersama. Masih panjang perjalanan ini. Masih jauh dari harapan masyarakat. Namun, situasi dan kondisi yang mengharuskan kita berpisah sementara dalam pengabdian ini,” katanya.

“Saudaraku, yakinlah perjuangan ini belum tuntas bagi kita berdua. Kita telah bersepakat, kita telah berjanji bersama dengan keyakinan yang kita yakini bersama bahwa kita akan berbuat yang terbaik bagi Bumi Latemmamala yang kita cintai bersama. Saudaraku Supriansa, selamat jalan, selamat berjuang, yakinkan diri saudaraku, kami akan selalu berada di belakangmu.”

Sementara itu, Supriansa menyatakan, terima kasih atas dukungan semua pihak terhadap dirinya dan Kaswadi. ”Terima kasih juga kepada seluruh tim sukses Akar Super, malam ini maafkan saya, maksud hati ingin melanjutkan lima tahun kebersamaan saya bersama Bapak Bupati Soppeng. Tetapi karena niat yang baik, karena harapan yang lebih besar, yang bisa saya persembahkan buat Bumi Latemmamala, saya rela meninggalkan jabatan saya, pangkat saya, baju dinas saya, semuanya itu demi masyarakat Kabupaten Soppeng,” katanya. (sartono/bkm)