Surya Paloh Ancam Pecat Kader yang Nekat Main Anggaran

12 views

FAJAR.CO.ID, BITUNG – Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh meminta kadernya untuk amanah dalam mengemban tugas dan menggunakan anggaran.

Khususnya, anggota legeslatif NasDem baik di tingkat nasional, provinsi dan kabupaten atau kota.

Surya mengancam akan memecat kader NasDem yang menilap uang negara dan melakukan praktek KKN.

“Saya kira anggota dewan yang seperti itu harus segera meninggalkan NasDem. Ini misi kami bersama. Karena ini modal kami,” kata Surya dalam konsolidasi kader NasDem di Bitung, Sulawesi Utara (Sulut), Jumat (23/3).

Surya mengingatkan, anggota DPR merupakan representasi rakyat sekaligus partai politik. “Tunjukkan anggota dewan dari NasDem, memang anggota dewan yang patut dihormati oleh masyarakat,” tegas Surya.

Surya mengingatkan, akan banyak godaan negatif yang datang pada para anggota dewan. Karena itu, dia meminta kadernya untuk memegang teguh prinsip bersih dari KKN.

“Tugas kader partai ini adalah memperjuangkan keyakinan terhadap visi dan misi, maka perlu keteguhan hati dari berbagai godaan yang datang, termasuk dari diri sendiri,” tutur dia.

Meski cobaan itu akan datang ke setiap anggota legeslatif, Surya tetap optimistis kader bisa melewatinya. Sikap itu juga sekaligus jadi cara NasDem memulihkan citra partai politik yang kadung negatif di mata masyarakat.

“Marilah kita datangkan kembali optimisme masyarakat di negeri ini bahwa masih ada kebaikan,” kata dia. (Fajar/jpnn)