Tabur Bunga dan Doa Bersama di Atas KRI untuk Korban Lion Air

6 views

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Keluarga Korban Jatuhnya Pesawat Lion AIR JT 610 doa bersama di atas dua KRI. Yakni KRI Banda Aceh- 593 dan KRI Banjarmasin-592 yang bertolak dari Dermaga Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) menuju lokasi jatuhnya pesawat di perairan Karawang, Jawa Barat, Selasa (6/11).

Tak kurang dari 726 orang keluarga korban on board di dua KRI TNI AL itu. Mereka melaksanakan doa bersama saat KRI tiba di lokasi jatuhnya pesawat. Doa bersama dibawakan secara Islam, Katholik, Protestan, Hindu dan Budha, dipimpin oleh masing-masing rohaniawan.

“Kita bekerja 24 jam, seperti yang dilihat, sekarang ini tim masih terus bekerja, dalam melaksanakan pengangkatan puing-puing maupun pencarian terhadap korban jatuhnya pesawat,” ungkap Panglima Komando Armada I (Pangkoarmada I) Laksamana Muda TNI Yudo Margono, di atas KRI Banda Aceh, Selasa (6/11).

Selain Pangkoarmada I, acara ini juga dihadiri Basarnas, KNKT, maupun pihak Lion Air, Basarnas, dan Panglima Komando Lintas Laut Militer (Pangkolinlamil) Laksda TNI R. Achmad Rivai, dan banyak lagi.

Pada kesempatan itu, direktur utama Lion Air mengucapkan rasa terima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat atas terselenggaranya kegiatan ini. “Kami dari pihak Lion Air mengucapkan terima kasih kepada Panglima TNI, khususnya kepada TNI AL dengan terselenggaranya kegiatan ini,” ujar Dirut Lion Air Edward Sirait.

Lewat doa bersama, para keluarga korban jatuhnya pesawat yang ikut berlayar, berkesempatan melihat secara langsung lokasi insiden dan proses pencarian serta evakuasi yang sedang dilaksanakan oleh Tim SAR Gabungan di perairan Karawang. (nel/ind)