Tak Ada Pesawat Herkules ke Palu, Pengungsi Korban Gempa Sulteng yang Meninggal Dimakamkan di Sudiang

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Korban gempa dan tsunami Palu, Donggala, dan Sigi yang sedang mengunsi ke Kota Makassar meninggal di Rumah Sakit (RS) Tajuddin Chalid. Informasi yang beredar bahwa korban tersebut bernama Agus Napili.

Terkait hal itu, Humas RS Tajuddin Chalid, Hasmayanti membenarkan informasi tersebut. Akan tetapi, tidak memberikan penjelasan detail mengenai penyebab kematian korban.

“Iya benar, dia dirawat di ruang perawatan Anggrek. Untuk diagnosanya nanti akan saya kabari,” kata Hasmayanti, Jumat (12/10).

Ia menambahkan, almarhum Agus Napili dimakamkan di Kota Makassar. “Meninggal hari Kamis sekitar pukul 22.15 Wita. Almarhum dimakamkan di Kota Makassar karena tidak ada pesawat Hercules yang melayani penerbangan rute Palu,” jelasnya.

Sementara itu, Koordinator Relawan Sodara Donggala, Sofyan Haris mengatakan almarhum telah dimakamkan di pemakaman umum Sudiang. “Tadi sore dimakamkan dan disaksikan langsung oleh seluruh keluarga,” kata Sofyan.

Menurutnya, relawan yang bertugas di posko pengunsian di RS Tajuddin Chalid juga ikut melayat. “Iye tadi ramai sekali, karena teman-teman dari relawan banyak yang ikut melayat bersama pihak keluarga,” pungkasnya.(*)

Author: 
    author