Tak Capai Target, Karyawan Dipaksa Minum Air Kencing dan Makan Kecoa

9 views

FAJAR.CO.ID – Tiga manajer di sebuah perusahaan di Tiongkok dipenjara karena telah memaksa karyawannya untuk minum air kencing, memakan kecoak, dan kadang mencambuk mereka dengan ikat pinggang karena mereka tidak memenuhi target penjualan.

Mereka ditangkap setelah seorang karyawan perusahaan di Zunyi, Provinsi Guizhou mengklaim telah dikenakan hukuman ekstrem. Hal ini ramai dibicarakan di jejaring sosial Weibo dengan hashtag karyawan yang gagal memenuhi target penjualan dipaksa untuk minum air seni. Sejak diunggah unggahan itu telah dilihat hampir 540 ribu kali.

Dalam unggahan tersebut terdapat sebuah video yang menunjukkan seorang pria berdiri tanpa atasan di tengah ruangan yang dicambuk oleh pria lain dengan ikat pinggang. Orang-orang lain berkumpul untuk menonton. Terlihat juga orang-orang yang sedang minum cairan kuning.

Setelah viral, video tersebut kemudian dihapus. Tetapi muncul screenshot yang menunjukkan pesan teks rupanya dikirim oleh manajer mengancam staf dengan berbagai hukuman jika mereka tidak memenuhi target penjualan yang ditetapkan oleh perusahaan.

“Jika tujuan penjualan belum dipenuhi pada akhir bulan ini, pemimpin tim harus makan tiga kecoak untuk setiap penjualan yang gagal,” kata pesan teks tersebut. Hukuman lainnya termasuk minum cuka atau air toilet, menjual kondom, dan pembalut di jalan, juga mencukur kepala mereka.

“Dua dari manajer perusahaan telah dipenjara selama 10 hari, sementara manajer ketiga akan menghabiskan lima hari di penjara,” kata polisi kota Zunyi dalam sebuah pernyataan di Weibo.

Banyak orang di media sosial telah bertanya mengapa karyawan tidak berhenti dari pekerjaan mereka, tetapi seorang staf mengatakan kepada Pear Video bahwa mereka harus membayar denda dua bulan kepada perusahaan. Orang itu juga menuduh bahwa perusahaan telah mengancam untuk mengurangi uang pesangon jika mereka berhenti.

(ina/iml/JPC)

Incoming search terms: