Tak Mau Dukung NA, Putra Ketua PAN Sulsel Pilih IYL-Cakka

10 views

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Dukungan Partai Amanat Nasional (PAN) kepada Nurdin Abdullah, sudah pasti tidak solid. Karena banyak elit PAN yang tahu kualitas para calon gubernur. Petinggi dan kader partai matahari ini memilih pasangan calon gubernur yang memang peduli terhadap rakyat. Bukan yang hanya pencitraan, tapi sebenarnya gagal.

Untuk itulah tidak sedikit dari mereka yang mendukung Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar. Seperti Syukron Ashabul Kahfi. Putera dari Ketua PAN Sulsel, Ashabul Kahfi. Partai yang mengusung Nurdin Abdullah.

Alasan Syukron mendukung Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar, karena keduanya adalah pemimpin yang benar-benar mau membangun Sulsel. Lewat program-program unggulan yang diusung.

“Sulsel membutuhkan sosok pemimpin yang peduli terhadap pendidikan dan lapangan kerja. Punggawa Macakka menjadi pilihan yang tepat menjawab tantangan tersebut,” kata Syukron.

Ungkapan ini juga dijadikan Syukron dalam versi meme. Bendahara KNPI Makassar ini pun menegaskan siap untuk bergerak memenangkan Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar. Dukungan kepada Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar, memang terus mengalir.

Sebelumnya, kakak Syukron, Nurkanita Maruddani Kahfi juga mempertegas dukungannya ke pasangan nomor urut 4 di Pilgub Sulsel dengan alasan komitmennya tak perlu diragukan.

Pasca Debat Kandidat dan massifnya pemberitaan, masyarakat semakin pintar menentukan pilihan. Mayoritas calon pemilih mulai mengetahui mana calon gubernur dan wakil gubernur yang layak memimpin Sulsel.

Kriteria yang utama adalah calon pemimpin yang faktanya berhasil memimpin daerah. Bukan hanya pencitraan saja, sukses membangun, tapi ternyata gagal. Seperti, banyak investasi yang gagal.

Kemudian, kriteria selanjutnya adalah calon pemimpin yang sehat. Tidak sedang mengidap penyakit kronis, seperti kanker. (fajar)