Tak Sejalan, Ratusan Relawan PAMMASE MABBARAKKA

49 views

Beritacyber.com, WAJO — Dua bulan jelang pencoblosan Pilkada Wajo, relawan PAMMASE yang tergabung dalam relawan Wajo Bersatu mengalihkan dukungannya kepada pasangan nomor urut dua dr Baso Rahmanuddin Makkaraka dan KH Anwar Sadat (BARAKKA).

Koordinator Relawan Wajo Bersatu Andi Syamsu Alam bersama ratusan orang pengikutnya membelot dan mengaku siap memenangkan pasangan BARAKKA di Pilkada Wajo 27 Juni 2018.

“Kami Relawan Wajo Bersatu menyatakan bergabung dengan BARAKKA,” kata Andi Syamsu Alam di jalan Nusa Indah no 2 Sengkang Minggu (22/4).

Andi Syamsu Alam mengungkapkan sejumlah alasan Relawan Wajo Bersatu, mengalihkan dukungannya kepada pasangan BARAKKA. Diantaranya adalah cara berpolitik PAMMASE tidak sejalan dengan hati nurani.

“Cara berpolitik yang digunakan tim nomor satu tidak sesuai dengan nurani kami, permainannya pada konflik, bukan pada program,” kata Andi Syamsu Alam.

Lebih jauh Andi Syamsu Alam menjelaskan, dirinya menolak konflik sosial diantara warga dijadikan sarana untuk kampanye, seperti kasus Pak Amran SE dengan para Kepala Desa kemarin.

Menurutnya, hal ini tentu memunculkan kekawatiran dan rasa takut dimasyarakat yang pada akhirnya adalah ancaman terhadap demokrasi serta persatuan dan kesatuan bangsa.

“Maka kami Relawan Wajo Bersatu dengan semangat persatuan kesatuan, semangat kesadaran berbangsa, dengan ini kami menyatakan sepenuh hati, kebulatan tekad untuk memberikan dukungan kepada pasangan BARAKKA, Insya Allah menang,”katanya.

Sementara itu, DBR mengapresiasi dukungan yang diberikan. DBR berharap, relawan Wajo Bersatu langsung turun dan bekerja dilapangan meyakinkan masyarakat untuk memilih pasangan BARAKKA.

“Saya yakin akan lebih banyak lagi yang mengalihkan dukungannya ke pasangan BARAKKA, tinggal menunggu waktu yang tepat, Insya Allah 27 juni nanti, PAMMASEna fuangE MaBBARAKKA manengNitu ri tanah Wajo,” kata DBR.(rls/fajar)