Tak Suka Pembohong, Ketua PAN Ramai-Ramai ke IYL-Cakka

11 views

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Rekomendasi PAN memang secara administrasi mengusung Nurdin Abdullah-Andi Sudirman Sulaiman (NA-ASS). Tapi dukungan pengurus dan kader justru makin ramai di Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar (IYL-Cakka).

Alasan tak suka pembohong, menjadi alasan kenapa sebagian pengurus PAN memilih dibarisan pasangan IYL-Cakka yang maju melalui usungan rakyat atau jalur independen.

Tak tanggung-tanggung, pentolan PAN yang menegaskan sikap di IYL-Cakka semakin sulit dibendung. Selain sejumlah pengurus DPW yang setiap saat menunjukkan keberpihakannya dengan melakukan ‘Salam Punggawa’ dan Salam 4 Jari, ketua DPD PAN kabupaten/kota juga makin semangat di pasangan nomor urut 4 ini.

Setelah Ketua PAN Bulukumba, Ketua PAN Lutim, dan sejumlah pengurus PAN kabupaten/kota lainnya, kini giliran Ketua PAN Makassar Hamzah Hamid yang kembali mempertegas sikapnya.

“Tetap istiqomah dan siap Appakabaji bersama IYL-Cakka,” tegas Hamzah Hamid, seperti penegasannya di group whatsaap, Rabu (16/5/2018).

Hamzah memang sejak dulu konsisten mendukung pasangan ini. Ia berulangkali menunjukkan dukungannya, baik menyosialisasikan ke konstituennya, maupun Salam 4 Jari dan Salam Punggawa.

Bukan hanya itu, keluarga Ketua DPW PAN Sulsel, Ashabul Kahfi, seperti dua anaknya, juga terang-terangan melakukan Salam Punggawa sebagai bentuk keberpihakannya ke pasangan yang dikenal komitmen, tegas dan merakyat ini.

Sebelumnya, Ketua PAN Lutim, Usman Saddik, mengajak warga untuk bersama mencoblos IYL-Cakka. Selain tak suka membohongi rakyat dengan kemasan pencitraan, keduanya juga tak pernah tersandung kasus korupsi.

“Mari kita coblos bersama nomor urut 4 tanggal 27 Juni 2018 mendatang, IYL-Cakka,” imbau Usman yang sejak dulu membentuk komunitas relawan memenangkan pasangan ini, khususnya di Lutim.(rls/fajar)