Takalar Keciprat Bantuan 140 Sapi dari Kemenpan RI

2 views

FAJAR.CO.ID, TAKALAR – Perlahan tapi pasti, salah satu program unggulan Bupati Takalar, H Syamsari Kitta yakni bantuan ternak sapi satu ekor per KK untuk petani mulai terwujud di tahun 2018 ini.

Bagaimana tidak setelah merogoh kocek APBD Tahun 2018 untuk pengadaan 70 ekor sapi senilai Rp840 juta, Pemerintah Kabupaten Takalar kembali mendapat bantuan sapi dari Kementerian pertanian sebanyak 140 ekor sapi.

“Di penghujung 2018 ini, sejumlah provinsi, Kabupaten Kota mendapat bantuan ternak sapi dari Kemenpan dengan jumlah sebesar 3300 ekor sapi brahman cross dari Australia, untuk Takalar mendapat bantuan sapi sebanyak 140 ekor,” kata Drh Siswani, Ketua panitia kegiatan dari Balai besar Veteriner, Selasa (6/11).

Kegitan berlevel Nasional tersebut, dilaksanakan selama dua hari di Hotel Aston, Makasar diikuti oleh sejumlah Kepala Kejaksaan Tinggi (Kejati) dan Kepala Kejaksaan Negri (Kejari) dan puluhan Kepala dinas Pertanian.

Rapat koordinasi persiapan penyerahan bantuan sapi brahman cross ditempuh oleh sejumlah pihak sebagai bentuk mensukseskan program bantuan sapi dari Kementrian pertanian yang akan tiba didaerah masing masing penerima, termasuk Kabupaten Takalar.

Secara terpisah, Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Takalar, Muhammad Hasbi, S. STP, M. AP didampingi Kepala bidang peternakan Dodi Riyan Saputra mengatakan adanya bantuan sapi sebanyak 140 ekor dari Kemenpan RI untuk Kabupaten Takalar tidak lepas dari keseriusan Bupati Takalar dalam meningkatkan genetik sapi di Kabupaten Takalar menuju kabupaten swasembada daging.

“Bantuan ternak sapi dari Kemenpan, ini tidak lepas dari keseriusan dan kesungguhan Bupati Takalar dalam mensukseskan program bantuan sapi, seperti yang dijanjikan saat masa masa kampanye, dan Alhamdulillah kesungguhan Bupati menjemput bantuan ternak sapi telah terbayar dengan akan adanya bantuan sapi sebanyak 140 ekor,” kata Muhammad Hasbi. (Ari Irawan)