Tebang Pohon Tetangga, Warga Tewas Tersengat Listrik

18 views

FAJAR.CO.ID — Marita (48) warga RT 01 RW 06, Blok Bunut, Desa Bojong Wetan, Kecamatan Jamblang, Kabupaten Cirebon meninggal saat menebang pohon mangga tetangganya Winda (62), pada Jumat (6/4).

Marita tersengat aliran listrik dan terjatuh dari pohon.

Kapolsek Klangenan AKP Sukhemi melalui Kanit Reskrim Polsek Klangenan Aiptu Agus mengatakan, Marita dimintai tolong Winda untuk menebang pohon mangga yang ada di halaman depan rumah. Dengan membawa sebilah golok Marita lalu naik ke pohon mangga tersebut.

Di atas pohon, Marita mulai menebang setiap ranting. Sedangkan Winda dan tetangga lainnya membantu di bawah memegang tali tambang yang diikat ke batang pohon yang hendak ditebang. Namun, semua itu tidak berjalan lancar seperti yang diharapkan. Pasalnya, ranting dan dahan menyentuh kabel listrik, sehingga Marta yang kurang waspada tersengat hingga terjatuh.

“Diduga ada kabel listrik yang mengenai tangan korban, sehingga tersengat lalu terjatuh dan meninggal dunia,” terangnya.

Agus mengatakan sempat membawa Marita ke puskesmas terdekat. Namun, kondisinya sudah tidak bernyawa sehingga langsung dijemput pihak keluarga untuk dikebumikan di tempat pemakaman umum desa setempat.

“Kita sudah melakukan langkah-langka seperti cek lokasi kejadian, memeriksa saksi, mengamankan barang bukti berupa satu bilah golok dan koordinasi dengan pihak keluarga. Tetapi, pihak keluarga korban tidak mau untuk dilakukan otopsi dan menerima musibah ini. Jadi, kita buat surat penyataan saja bahwa perkaranya tidak dilanjutkan,” pungkasnya. (cep)