Terancam Bangkrut, AC Milang Bakal Dijual ke Investor asal Amerika

5 views

FAJAR.CO.ID, MILAN – Pengusaha asal Amerika Serikat, Stephen M Ross tertarik menyelamatkan Milan dari kebangkrutan. Ross tengah menjajaki peluang membeli klub yang dilaporkan kondisi keuangannya tidak sehat.

Ross adalah salah satu taipan top asal Amerika. Saat ini, dirinya tercatat sebagai pemilik Miami Dolphins, salah satu klub di NFL.

Dikutip dari Corriere dello Sport, Ross bersedia menggelontorkan dana segar untuk membenahi klub sekota Inter Milan itu musim depan. Ia pun mulai mencari informasi soal potensi dan langkah-langkah yang bisa diambil untuk membeli Milan.

Meski bergerak di bidang properti, tapi Ross sejatinya tidak asing di dunia sepak bola. Pengusaha berusia 77 tahun, adalah salah satu pendiri turnamen pramusim paling bergengsi di dunia yakni International Champions Cup (ICC).

Namun dalam upaya membeli Milan ini, Ross nampaknya harus bersaing dengan sejumlah investor lain yang punya keinginan serupa.

Sebelumnya, ada pemilik saham minoritas di Arsenal yakni Alisher Usmanov dan taipan dari Qatar, Saeed Al-Falasi yang sama-sama ingin membeli Milan.

Milan tengah dilanda krisis keuangan setelah pemilik Milan, Yonghong Li diketahui kesulitan membayar hutang senilai 180 juta euro. Angka sebanyak itu merupakan dana yang dia pakai untuk membeli Milan pada April tahun 2017 lalu.

Melego klub yang diarsiteki Gennaro Gattuso itu pada musim panas nanti, nampaknya bakal jadi solusi jitu untuk menyelamatkan Milan dari kebangkrutan. (Fajar/pojoksatu)