Teror Monyet Makin Sering, Polisi Langsung Main Tembak

14 views

FAJAR.CO.ID, BANJARMASIN – Dalam beberapa hari ini teror seekor monyet membuat warga di Jalan Kelayan B Gang Pinang Habang Banjarmasin Selatan takut. Dua orang warga sudah menjadi korban gigitan monyet tersebut.

Warga berusaha melakukan penangkapan terhadap hewan tersebut, namun selalu gagal. Senin (26/3) monyet tersebut kembali lagi muncul di permukiman dan berusaha mengganggu warga di sana.

Warga meminta bantuan ke aparat untuk menangkapnya. Anggota SPKT Regu III Polsek Banjarmasin Selatan dan sejumlah anggota Reskrim  meluncur ke lokasi dan berhasil melumpuhkan kera tersebut.

Kapolsekta Banjarmasin Selatan,  Kompol Najamuddin Bustari melalui Kanit Reskrim,  Iptu Sisworo Zulkarnain membenarkan penangkapan monyet tersebut. Pihaknya terpaksa membuat hewan tersebut tak berdaya.

“Ketika masuk ke rumah warga monyet itu lari keluar dan naik ke atas atap. Satu kali dilesatkan tembakan, tapi dia sembunyi  dan pada tembakan kedua kena,  membuat monyet itu mati,” ungkap Sisworo.

Menurutnya, sudah ada dua warga yang menjadi korban dan mengalami luka hingga pendapatkan penanganan medis. Langkah itu terpaksa diambil agar warga merasa nyaman dan tidak merasa diteror oleh hewan itu.

“Mungkin di habitatnya sulit mencari makan, sehingga berkeliaran ke permukiman. Hewan seperti itu berbahaya,  bisa menggigit warga,” pungkasnya.(lan)