Terpeleset, Pembuat Tuak Manis di Jenneponto Tewas Jatuh Dari Pohon Lontar

17 views

FAJAR.CO.ID, JENEPONTO — Warga Kampung Kappoka Kelurahan Bontotangnga Jeneponto geger. Dg Jaba (45) yang sehari-harinya pembuat tuak manis tewas saat hendak mengambil tuak miliknya.

Petani yang juga pembuat tuak manis itu diduga terpeleset hingga jatuh saat memanjat pohon lontar setinggi 15 meter miliknya, Senin 9 April malam tadi.

Kanit Intel Polsek Tamalatea Bripka Muslyadi dalam keterangan tertulisnya mengatakan bahwa sekitar pukul 18.00 wita korban pamit kepada istrinya untuk menuju ke pohon lontar yang tidak jauh dari rumahnya. Kemudian korban menuju ke pohon lontar dengan membawa senter dan tempat ballo (Tuak) dengan tujuan untuk mengambil ballo (Tuak).

“Berselang satu jam kemudian istri dan keluarga korban merasa cemas karena korban tidak biasanya lambat pulang, hanya 30 menit di pohon lontar korban sudah pulang ke rumahnya. Karena tidak pulang juga sehingga istri dan keluarga korban berinisiatif untuk mencarinya di sekitar pohon lontar,” katanya.

Selanjutnya kata Muslyadi, berselang 30 menit, istri dan keluarganya mencari korban di sekitar pohon lontar yang biasa di datangi. Sebelum sampai di dekat pohon lontar istri dan keluarganya melihat cahaya senter milik korban.

“Setelah didekati istri dan keluarganya menemukan korban dalam posisi terbaring di dekat pohon lontar sudah meninggal dunia,” katanya lagi.

Istri dan keluarga korban sempat membawa korban ke Puskesmas Tamalatea dengan harapan masih bisa diselamatkan. “Tapi setelah di periksa oleh perawat Puskesmas Tamalatea korban sudah meninggal dunia,” lanjut Bripka Muslyadi.

Korban meninggal akibat mengalami patah tulang pada bagian tangan sebelah kiri dan patah di bagian leher. Selanjutnya, istri dan keluarga membawa jenazah korban kerumahnya untuk disemayamkan. Pihak istri dan keluarga korban menerima dengan ikhlas atas musibah yang terjadi. (san)