Tersinggung soal “Gituan”, Mahasiswi Kampus Ternama Ancam Dosen

10 views

FAJAR.CO.ID — Stephanie Christol, yang berstatus sebagai mahasiswi salah satu kampus ternama di Inggris, membombardir dosennya dengan email dan surat yang mengancam karena menganggap telah diolok-olok terkait kurangnya pengalaman seksualnya.

Dr Christopher Dillon mengiriminya daftar bacaan termasuk artikel yang menampilkan kartun berjudul The Virgin Snail. Stephanie percaya kartun itu sengaja ditujukan padanya.

Wanita 30 tahun itu juga mengirim serangkaian email dan pesan Facebook yang menyebutnya “anjing” dan “jelek seperti f ***”.

Hendon Magistrates Court mendengar Dr Dillon, penulis buku tentang Perang Dunia Pertama dan Kedua, membantu esai Christol. Namun dia dibombardir dengan lusinan pesan yang mengancam setelah dia mengiriminya daftar bacaan yang disarankan.

Dia berkata: “Antara April hingga 25 September ada puluhan email. Dua pesan itu mengatakan: ‘Saya akan mendapatkan anda’ dan, ‘Saya akan menemukan cara untuk membuat anda meminta maaf’”.

Dr Dillon melapor ke polisi pada bulan September 2016. Tetapi, meski sudah mendapat peringatan, dia malah mengirim lebih banyak email. Stephanie di pengadilan mengatakan, “Saya pertama kali marah karena saya pikir dia menertawakan saya karena tidak berpengalaman secara seksual. Saya paranoid tentang hal itu dan saya mencoba untuk menangani paranoid saya.”

Wanita dari Islington di London Utara itu dinyatakan bersalah atas satu tuduhan pelecehan tanpa kekerasan. Dia akan dijatuhi hukuman di Westminster Magistrates ‘Court pada 11 April. (The Sun/amr/fajar)