THM Wajib Tutup, Warung Makan Jangan Vulgar

28 views

FAJAR.CO.ID, PAREPARE — Agar ibadah puasa umat muslim berjalan khusyuk, Pemerintah Kota Parepare jauh hari sebelumnya telah mengeluarkan edaran untuk pengelola Tempat Hiburan Malam dan warung makan.

Penjabat sementara (Pjs) Wali Kota Parepare, Lutfie Natsir pun memberi peringatan kepada para pengelola untuk mematuhi edaran yang dikeluarkan oleh Pemerintah Kota selama bulan suci Ramadan.

Edaran tersebut terkait penutupan THM mulai 3 hari sebelum Puasa sampai 3 hari setelah Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriyah . Sementara untuk Rumah makan disarankan untuk tidak terlalu ‘buka-bukaan’ atau vulgar dengan menutup separuh pintu warungnya.

“Langkah tersebut diambil bukan untuk membatasi orang berusaha, namun untuk menciptakan suasana nyaman dan Khusyu dalam menjalankan ibadah. Marilah kita mengsucikan Bulan Suci Ramadhan, bagi umat beragama lain, marilah kita menghormati saudara kita umat muslim utk melaksanakan salah satu syariat agama, sebagai bentuk toleransi beragama, dan untuk merekatkan ukhuwah kebangsaan kita,” kata dia, Kamis (17/5/2018).

Kepala Inspektorat Provinsi Sulsel ini menjelaskan jika ada melanggar khususnya THM yang tetap buka pada bulan Ramadan pihaknya kan mengambil langkah tegas.

“Sanksinya tegas tertuang di Perwali,” tegasnya. (MP1/raksul/fajar)