Tiga Hal Buruk Menimpa Conor McGregor Setelah Menghina Islam

16 views
Opini Bangsa – Jangan pernah menghina Islam. Jika tidak bertaubat, azab berat menanti di akhirat. Namun sering kali di dunia juga tertimpa hal-hal buruk bahkan tidak menunggu lama.
Conor McGregor yang menghina Islam sebelum bertanding dengan Khabib Nurmagomedov kini mengalami tiga hal buruk.
Seperti diketahui, sebelum bertanding melawan Khabib, McGregor menghina Islam dengan sejumlah ucapan dan tindakannya.
Pada konferensi pers pada 20 September lalu, Conor McGregor menyodorkan minuman keras kepada Khabib. Meskipun tahu bahwa Khabib adalah seorang muslim, dengan kasar McGregor mengajak Khabib minum wiski. Khabib pun menolaknya tanpa terpancing emosi.
Pada konferensi pers berikutnya, Kamis (4/10/2018), Conor McGregor kembali melakukan serangan verbal menghina Islam. Ia menyebut manajer Khabib, Ali Abdelaziz, sebagai teroris.
Selain itu, McGregor juga pernah menyerang bus klub Khabib dengan kursi hingga mengakibatkan salah seorang penumpang terluka. McGregor juga menyebut ayah Khabib bau.
Tak lama setelah rangkaian penghinaan pada Islam itu, McGregor mengalami tiga hal buruk.
1. Kalah telak saat melawan Khabib Nurmagomedov
Conor McGregor kalah telak saat bertanding melawan Khabib Nurmagomedov pada UFC 299 di Las Vegas, Sabtu (6/10/2018) lalu.
McGregor membayar tindakannya menghina Islam dan orangtua Khabib. Khabib mengalahkannya di ronde keempat dengan teknis submission.
2. Depresi Berat
Setelah kekalahan telak itu, kini McGregor mengalami depresi berat. Hal itu diungkapkan pelatihnya, John Kavanagh.
Kavanagh mengungkapkan, kekalahan dari Khabib terus membayangi McGregor. Menurutnya, McGregor merasa stres sebab kalah akibat ulahnya sendiri. Ia menganggap telah melakukan kesalahan teknis sehingga serangannya tidak bisa mendarat sempurna mengenai Khabib, bahkan ia akhirnya Khabib mampu melancarkan arm triangle choke.
“Conor sangat kecewa kalah dengan cara seperti itu,” kata Kavanagh.
“Ini adalah kekalahan terparah Conor sepanjang karirnya di MMA,” lanjutnya.
3. Kasus pajaknya jadi viral
Tak hanya menanggu malu karena kalah dari Khabib, McGregor juga menanggung malu karena kasus pajaknya kembali viral.
McGregor memiliki penghasilan sekitar USD 99 juta atau setara Rp 1,5 triliun. Namun ia kedapatan terbelit kasus pajak mobil mewah hingga terpaksa mobil itu diderek otoritas setempat. Untuk mengambil mobil tersebut, McGregor diharuskan membayar setara Rp 2,1 juta. Angka yang sebenarnya sangat tidak sebanding dengan penghasilannya. [opini-bangsa.com / tarbiyah]