Tiga Pimpinan MPR akan Dilantik, Zulkifli Hasan Berpesan….

16 views

FAJAR.CO.ID, JAKARTA- Tiga pimpinan MPR baru akan dilantik melalui sidang paripurna MPR Siang ini, Senin, 26 Maret 2018.

Zulkifli Hasan sebagai Ketua MPR mengatakan pelantikan Wakil ketua MPR yang baru adalah sesuai dengan UU. Zulhas berharap masuknya ketua baru bisa menambah kekuatan baru.

“kita berharap, pelantikan nanti ini bisa memperkuat tugas-tugs kita di MPR apalagi menghadapi tahun politik, perkembangan situasi berbangsa bernegara kita saat ini itu, penting sekali menambah kekuatan” ujarnya di komplek DPR, Senayan, Jakarta.

Menurut nya, MPR bersama pimpinan baru dapat berkontribusi membenahi sistem politik Indonesia yang baik dan d berlangsung secara demokrasi pancasila serta menghasilkan pemimpin yang legitimate untuk melayani kebutuhan.

Selanjutnya, Ketua umum PAN juga menyinggung soal pertemuannya dengan Ketua umum PDIP terkait pembahasan MPR terhadap Haluar negara.

“Sebagaimana teman-teman tahu, waktu itu ada mbak Mega yang ingin agar ada haluan negara, agar pimpinan yang tiga ini, mudah-mudahan nanti bagaimana membahas pentingnya haluan negara yang sudah di sepakati itu dan paling kurang bisa disiapkan dengan baik,”lanjutnya.

Terkait pembagain tugas di MPR nanti Zulhas menuturkan akan diatur oleh sekjen sebagaimana mestinya.

“Tugasnya ga banyak, bagaimana melaksanakan Pancasila, yang paling penting bagaimana itu bisa menjadi perilaku sehari-hari yang sekarang mulai gaduh, mulai macem-macem dan dijadikan alat politik,”pungkasnya. (zai)