Tinjau Latihan Atlet Asian Para Games, Jokowi: Targetnya 16 Emas

2 views

FAJAR.CO.ID, SUKOHARJO – Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau latihan para atlet Asian Para Games (APG), Sabtu (15/9) sore. Lokasi yang ditinjau yakni latihan bulu tangkis dan tenis meja yang berada di Hartono Trade Center (HTC) Solo Baru, Sukoharjo.

Dalam kunjungannya, Jokowi turut didampingi oleh Menteri Sekretaris Negara, Pratikno, Presiden National Paralympic Committe (NPC) Senny Marbun, Kapolda Jateng, Irjen Pol Condro Kirono, Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo dan juga Pangdam IV Diponegoro, Mayjen TNI Wuryanto.

Jokowi beserta rombongan tiba di tempat latihan APG sekira pukul 16.20 WIB. Di sana sejumlah atlet sudah berlatih. Baik atlet bulu tangkis dan juga tenis meja. Jokowi juga menyapa para atlet yang sedang berlatih tersebut. Usai meninjau langsung persiapan para atlet, mantan Wali Kota Solo tersebut memberikan apresiasi yang luar biasa terhadap para atlet.

Menurutnya, mereka sudah berlatih cukup keras demi menghadapi event akbar olahraga penyandang difabel terbesar se-Asia tersebut. Melihat para atlet yang begitu bersemangat berlatih, Jokowi optimistis bahwa atlet APG akan berhasil memberikan hasil yang terbaik.

Setidaknya bisa menyamai hasil yang didapatkan oleh atlet Asian Games. “Para atlet sudah berlatih cukup keras, saya harapkan nanti bisa mendapatkan hasil yang sama. Targetnya 16 emas juga. Kita berharap kepleset, tapi ke atas (lebih baik),” harapnya. (apl/JPC)