Tokoh Masyarakat Toraja : Memilih NH-Aziz Berarti Memperjuangkan Kesejahteraan

FAJAR.CO.ID, TORAJA – Tokoh masyarakat Toraja, Mansyur Batara Randa, mengajak seluruh elemen masyarakat untuk berjuang bersama memenangkan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel, Nurdin Halid-Aziz Qahhar Mudzakkar (NH-Aziz). Mantan legislator Toraja tiga periode itu mengaku total mendukung NH-Aziz karena terharu dengan ketulusan dan komitmen pengabdian pasangan nomor urut satu.

NH-Aziz merupakan satu-satunya kandidat yang berstatus tokoh nasional. Mereka rela ‘turun kasta’ demi membangun kampung dan mewujudkan Sulsel Baru yang lebih sejahtera. Hanya NH-Aziz pula kandidat yang getol turun hingga ke pelosok kampung. Tercatat sudah ratusan kecamatan yang disambangi pasangan nomor urut satu.

“Saya terharu dengan kerja keras dan perjuangan NH-Aziz untuk membangun kampung. Mereka tokoh nasional dan mau kembali ke kampung halaman memajukan daerahnya. Gagasan bangun kampung juga sangatlah brilian, hanya dengan itu maka kita bisa sejahtera. Lagi pula yang namanya pembangunan memang harus dimulai dari kampung,” kata Mansyur, di sela kampanye dialogis di Tana Toraja, Sabtu (7/4).

Keunggulan lain yang membuat Mansyur jatuh hati pada NH-Aziz terletak pada karakter pasangan ini yang tegas, merakyat dan religius. Kombinasi dari karakter tersebut diyakini merupakan jaminan Sulsel akan tumbuh lebih cepat dan berkeadilan. “Kata orang, Pak NH itu orangnya keras, itu karena beliau tegas. Di balik itu, sosoknya juga merakyat dan religius,” pujinya.

Melihat sederet keunggulan itu, Mansyur menyebut tidak ada keraguan maupun alasan bagi masyarakat Toraja untuk tidak mendukung dan memenangkan NH-Aziz. Ia pun menyerukan agar seluruh masyarakat solid. Kata dia, apapun risiko dan taruhannya, memenangkan NH-Aziz merupakan harga mati.

“Perjuangan butuh pengorbanan. Makanya, mari berjuang sekuat tenaga dan pikiran. Bahkan, meski harus berkorban harta dan jiwa untuk NH-Aziz. Memperjuangkan NH-Aziz berarti memperjuangkan kesejahteraan masyarakat,” ucapnya.

Ketua DPD II Golkar sekaligus Wakil Bupati Tana Toraja, Victor Datuan Batara, mengungkapkan masyarakat Toraja sudah seharusnya memilih NH-Aziz. Selain karena memiliki kapabilitas dan komitmen yang kuat dalam pembangunan, NH memiliki hubungan erat dengan Toraja. Menantu dan cucunya adalah orang Toraja.

“Dari empat kandidat, hanyalah NH-Aziz yang punya hubungan khusus dengan orang Toraja. Menantu dan cucunya itu kan orang Toraja, tidak mungkin beliau mempermalukan Toraja,” pungkasnya. (Fajar)