Totthenham Hotspur Lebih Diunggulkan Dibanding Juventus

28 views

FAJAR.CO.ID, LONDON – Wakil Premier League, Tottenham Hotspur lebih diunggulkan lolos ke perempat final Liga Champions ketimbang finalis tahun lalu, Juventus.

Itu kalau dilihat dari persentase peluang di leg kedua, yang akan digelar di markas Spurs, Wembley, Kamis (7/3) dini hari WIB.

Spurs punya modal hasil imbang 2-2 saat pertemuan pertama di Turin, 16 Februari lalu. Artinya, hasil seri 0-0 atau 1-1 di pertemuan dini hari nanti, sudah cukup untuk meloloskan tim asuhan Mauricio Pochettino itu ke fase berikutnya.

Statistik UEFA merangkum, sebanyak 79,3 persen tim yang bermain tandang pertama dengan hasil 2-2 di 16 Besar European Champion Clubs’ Cup/UEFA Champions League, akan lolos ke babak berikutnya (65 tim dari 82 laga). Sementara 20,7 persen sisanya, berpihak ke tim yang tandang kedua (17 tim dari 82 laga).

Tetapi itu hanya statistik. Pelatih Spurs, Pochettino mengaku Juventus adalah salah satu tim terbaik dalam sejarah sepak bola. “Kami akan menghadapi tim yang dalam tiga tahun terakhir lolos ke dua final Liga Champions,” ujarnya.

Dia memprediksi pertandingan leg kedua ini akan berjalan ketat. “Jika kami melakukan yang terbaik, maka kami akan menang. Saya adalah seorang pemimpi dan setiap kesempatan yang saya dapatkan, saya ingin menjadi seorang pemenang,” tutur Pochettino. (Fajar/jpnn)