Usai Diperiksa Polisi, Presiden PKS Sebut Laporan Fahri Hamzah Tidak Berdasar

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Polda Metro Jaya melakukan pemeriksaan terhadap Sohibul Iman, Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Hal ini sebagai tindak lanjut dari pelaporan yang dilakukan Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah.

Pemeriksaan yang dilakukan di Direktorat Reserse Kriminal Khusus itu hanya berlangsung sebentar. Sohibul masuk ruang penyidik pukul 10.00, kemudian keluar pada 10.20 WIB.

Usai diperiksa, Sohibul mengaku telah bertemu dengan Direktur Reserse Kriminal Khusus Kombes Adi Deriyan dan sejumlah penyidik.

“Sebagai warga negara, saya wajib menghormati proses hukum juga institusi penegak hukum walaupun saya punya agenda lain saya menyempatkan ke sini untuk menghormati proses hukum,” kata dia di Polda Metro Jaya, Kamis (29/3).

Namun dia enggan mengomentari soal laporan Fahri yang menyeretnya itu. “Cukup ya, sudah,” sambungnya.

Sementara kuasa hukum Sohibul, Indra mengatakan siap untuk berhadapan dengan hukum. Karena pasal yang digunakan Fahri merupakan pasal-pasal karet.

“Soal materi laporan Fahri, insyaallah kami konfiden menghadapinya karena pasal yang dituduhkan, kami lihat miss leading, tidak berdasar dan pasal karet,” tandas dia. (Fajar/jpnn)