Usai Nonton Film Dilan, Begini Respon Ganjar Pranowo

20 views

FAJAR.CO.ID, SEMARANG – Menghabiskan waktu di masa kampanyenya, petahana Ganjar Pranowo memilih main ke XXI Paragon Mall, Semarang. Didampingi pasangannya, Taj Yasin, keduanya nonton film bergenre drama romantis yang belakangan sedang hits, yakni Dilan 1990.

Kedatangan kedua paslon Pilgub Jateng 2018 itu, awalnya sempat membikin heboh pengunjung bioskop. Tak sedikit dari mereka yang mengajak keduanya untuk berselfie-ria, termasuk para Dilanisme Semarang, sebuah komunitas pecinta film tersebut.

Saat film diputar, respon berbeda ditunjukkan keduanya. Ganjar nampak responsif dengan adegan-adegan yang dimainkan Iqbal Ramadhan dan Vanesha Prescilla alias pemeran dua tokoh utama dalam Dilan 1990. Sedangkan Taj Yasin, terlihat sedikit lebih serius.

Ditemui selepas film usai, Ganjar mengaku merasa tak lagi muda setelah menonton bersama ratusan penikmat film yang rata-rata masih remaja. “Mengingatkan usia kita, hari ini seluruh gedung bioskop isinya 17 tahun. Termasuk saya,” candanya, Kamis (8/3).

Ditanya apakah sosok Dilan dalam film karya Fajar Bustomi ini mengingatkan akan masa mudanya, pria 49 tahun itu menimpali dengan percaya diri, “SMA? Oh saya lebih dari Dilan,” ucapnya.

Ganjar yang merasa terhibur dengan film berdurasi 108 menit ini pun mengharap, akan adanya karya-karya serupa. Yang artinya menyuguhkan cerita menarik dan tak melulu bergenre horor.

“Idenya brilian, dari sisi pasar bagus. Masyarakat bisa melihat. Tapi di samping itu di sana ada tata krama, omongan yang baik. Tidak sempurnanya ditunjukkan maka menjadi sangat manusiawi dan tentunya bisa memberikan teladan,” katanya lagi.

Disinggung apakah kegiatan kali ini memiliki niatan untuk meningkatkan tingkat keterpilihan di kalangan kaum milienial, suami dari Siti Atiqoh itu punmembantah. Menurutnya, dirinya hanya merasa diundang untuk menonton film ini. “Ya tapi kalau ngefek sampai ke situ (elektabilitas) ya Alhamdulillah,” cetusnya.

Sebelum pulang, Ganjar bersama Taj Yasin menyempatkan diri berfoto bersama dengan para anggota Dilanisme Semarang yang merupakan penyelenggara dari acara nobar ini. (Fajar/JPC)