Usai Periksa Lima Saksi, Polda Metro Didesak Tersangkakan Agus Sugianto

26 views

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Kasus penipuan yang dilakukan oleh Agus Sugianto belum juga terselesaikan. Padahal, Agus Sugianto sudah dilaporkan ke Bareskrim Polri sejak 2017 lalu dan dilimpahkan ke Polda Metro Jaya.

Sebelumnya, Agus dilaporkan ke Bareskrim Polri terkait dugaan tindak pidana penipuan dengan LP/1339/XII/2017/Bareskrim, tanggal 07 Desember 2017. Namun Bareskrim melimpahkan kasus tersebut ke Polda Metro Jaya.

“Setelah dilimpahkan ke Polda Metro Jaya, seharusnya kasus tersebut segera ditindaklanjuti. Bukan malah diam dan mandek tanpa ada kejelasan,” ujar Donnie Selasa pekan kemarin.

Apalagi kata Donnie, Surat Pemberitahuan Perkembangan Hasil Penyidikan (SP2HP) Polda Metro jaya menerangkan bahwa kasus tersebut telah memeriksa lima orang saksi dan terlapor sendiri. Menurut Donnie, perbuatan Agus telah memenuhi unsur pasal 378 KUHP dan atau Pasal 372 KUHP.

“Dari bukti yang ada ini sepantasnya Agus sudah layak ditersangkakan. Polda Metro Jaya tidak boleh tahan-tahan kasus dugaan penipuan ini. Sebab korban sudah merasa dirugikan dengan perbuatannya,” tegasnya.

Selain itu Donnie juga meminta Polda Metro Jaya segera memanggil pihak Bank Sumselbabel. Sebab keterangan pihak Bank bisa menjadi kunci dan titik terang untuk mendapatkan bukti baru (Novum). “Harus segera panggil juga pihak Bank Sumselbabel,” tandasnya. (Fajar)