Usai Tinggalkan Juventus, Buffon Pilih Gabung Klub Ini

101 views

FAJAR.CO.ID – Kiper veteran, Gianluigi Buffon yang dipastikan meninggalkan Juventus akhir musim ini, tampaknya sudah menemukan pelabuhan baru. Adalah klub raksasa Prancis, Paris Saint-Germain yang disebut akan jadi klub selanjutnya kiper 40 tahun itu.

Dikutip pojoksatu.id (fajar grup) dari Daily Mail, PSG dilaporkan semakin dekat untuk mengamankan jasa Buffon musim depan.

Buffon sudah membela Juventus sejak 2001 silam. Dia membuat lebih dari 650 penampilan bersama Si Nyonya Tua Old Lady, bahkan setia bersama penguasa Serie A itu ketika terdegradasi ke Serie B pada tahun 2006.

Pemenang Piala Dunia 2006 itu memang mengisyaratkan soal banyaknya klub berminat merekrutnya, saat mengumumkan akan meninggalkan Juventus pekan lalu.

Buffon telah memenangkan sembilan gelar Serie A bersama Juventus, namun belum sekalipun mengangkat torfi Liga Champions. Tiga kali tampil di final selalu berujung kekalahan.

Kini Buffon dikabarkan sudah sepakat dengan kontrak berdurasi dua tahun bersama PSG. Klub yang juga berambisi besar meraih gelar juara Liga Champions.

Sebelumnya, Liverpool dan Man City juga dikabarkan tertarik pada kiper veteran ini. Namun, jika dia bergabung dengan duo Premier League itu, Buffon belum pasti jadi kiper utama.(fat/pojoksatu/fajar)