Viral! Mobil Nissan Serena Isi Bensin Melebihi Kapasitas Tangki Normal

8 views

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Viral sebuah video di media sosial Facebook yang memperlihatkan pemilik mobil Nissan Serena sedang mengisi bahan bakar minyak (BBM) jenis Pertalite di SPBU Pertamina 34-13501 di Jalan Raya Condet.

Namun, dari video yang diunggah akun Facebook @Prakoso Aji Satrio, muncul keganjilan karena angka liter dari dispenser SPBU sudah melebihi dari kapasitas tangki Serena itu sendiri, yakni 60 liter.

Dari video terlihat angka liter di dispenser sudah terisi hingga 73 liter, dengan biaya yang harus dibayar Rp 550 ribu lebih.

Berdasar video, pria pemilik Serena bernomor polisi B2224 SBE pun mengonfirmasi ke petugas bahwa pembayaran sudah Rp 557 ribu dengan BBM yang terisi sudah 73 liter.

Pemilik merasa hal itu tidak mungkin karena kapasitas tangki Serena tidak sampai 60 liler. “Itu kan tidak mungkin mas, gak sampai 60 lier,” katanya kepada salah satu petugas SPBU.

Sementara petugas hanya menganjurkan sang pemilik Serena melapor saja ke kantor, dan pemilik menjawa bahwa istrinya sudah ke sana.

“Iya, istri saya sudah ke sana (kantor),” tambahnya.

Jiak melihat dari struk pengisian akhir yang ditunjukkan oleh pemilik, total Serena miliknya telah terisi 78.10 liter dengan total biaya Rp 593.560. (Fajar/jpnn)