Walikota Hendi Jenguk Pemudik Sakit di Posko Kesehatan

4 views

FAJAR.CO.ID, SEMARANG – Tito tak menyangka bila pria yang bertanya-tanya terkait kondisi kesehatannya saat itu ialah Walikota Semarang Hendrar Prihadi.

Mudik ke Jawa Tengah dari tempatnya bekerja di Papua, Tito melewati Kota Semarang dari tujuan mudik pertamanya di Banjarmasin menuju tujuan mudik selanjutnya di Pati.

Menempuh perjalanan panjang, kondisi kesehatannya lantas menurun. Beruntung Pemerintah Kota Semarang menyediakan Posko Kesehatan gratis di Simpang Lima, dirinya pun lantas memeriksakan diri di sana.

Bergerak cepat, petugas kesehatan dari Dinas Kesehatan Kota Semarang tersebut pun lantas menyediakan ruang untuk Tito beristirahat, pasalnya hasil pemeriksaan menyatakan tekanan darahnya menurun karena kelelahan fisik.

Walikota Semarang yang juga akrab disapa Hendi tersebut mengetahui ada pemudik yang sakit itu pun kemudian mendatangi Posko Kesehatan yang terletak di depan Masjid Baiturrahman Semarang tersebut, Selasa (12/16) malam.

Walikota Hendi ingin memastikan seberapa parah kondisi Tito. Setelah sejenak berbincang, Walikota Hendi lantas keluar tenda istirahat dan kemudian menitipkan Tito untuk dapat dipantau kondisinya kepada sejumlah petugas kesehatan yang berjaga di posko tersebut.

“Kelihatannya memang hanya kelelahan saja, tadi dianjurkan supaya istirahat dulu semalam, nanti ketika mau melanjutkan perjalanan, saya minta sedulur-sedulur untuk periksa sekali lagi,” kata Walikota Hendi.

“Kasus-kasus pemudik yang kesehatannya menurun seperti ini memang salah satu yang kami antisipasi betul, maka dari itu hari ini beberapa puskesmas di Kota Semarang kita buka 24 jam, dan layanan Ambulance Gratis kami siagakan penuh,” jelas Walikota Semarang yang juga politisi PDI Perjuangan itu.

Tito sendiri setelah ditemui Walikota Hendi mengatakan tidak menyangka jika orang nomor satu di kota lumpia tersebut menemuinya langsung.

“Tidak tau kalau tadi Pak Walikota, senang sekali tentunya mendapat perhatian langsung,” pungkasnya. Dirinya pun juga menyatakan kondirinya sudah agak lebih baik setelah mendapat penanganan dari sejumlah petugas kesehatan yang ada. (sen/yon)