Warga Wajo Tak Sabar Tunggu Kredit Usaha Tanpa Bunga ala NH-Aziz

4 views

FAJAR.CO.ID, WAJO — Calon Gubernur Sulsel, Nurdin Halid (NH), mendapatkan sambutan hangat dari masyarakat saat melakukan kampanye tatap muka dan dialogis di Kabupaten Wajo, Minggu, 25 Maret. Mereka berbondong-bondong ikut meramaikan kampanye terbatas pasangan Aziz Qahhar Mudzakkar.

Tidak sekadar untuk mendengar gagasan dan visi misi NH-Aziz, masyarakat Wajo memanfaatkan ajang kampanye untuk menumpahkan keluh kesah sekaligus harapan. Muhammad Saleh, warga Kecamatan Penrang misalnya yang mengharapkan NH-Aziz segera menerapkan program kredit usaha tanpa bunga dan agunan.

Saleh mendoakan NH-Aziz bisa terpilih karena program yang dicanangkan sangatlah pro-rakyat. Masyarakat di Kecamatan Penrang maupun kecamatan lain di Kabupaten Wajo diyakininya tidak sabar menantikan program kredit usaha tanpa bunga dan agunan. Program itu diketahui hanya dicanangkan oleh NH-Aziz.

“Semoga program modal usaha tanpa bunga dan tanpa jaminan itu cepat dilaksanakan. Itu sangat diterima dan ditunggu oleh masyarakat Kecamatan Penrang maupun daerah lainnya,” asa Saleh penuh semangat.

Menurut Saleh, program modal usaha tanpa bunga dan tanpa jaminan dapat mendorong masyarakat kecil untuk berwirausaha. Dengan begitu, taraf hidupnya diharapkan dapat meningkat. Ia pun mengapresiasi NH-Aziz yang berani mencanangkan program demikian, program yang benar-benar sesuai harapan dan kebutuhan masyarakat.

Menanggapi itu, NH menegaskan seluruh program yang dicanangkan bersama Aziz bukanlah janji semu. Itu karena program kredit tanpa bunga dan tanpa agunan dan 16 program unggulan lainnya merupakan program resmi yang disetor ke KPU. Olehnya itu, pastilah NH-Aziz siap merealisasikannya bila kelak terpilih.

NH menerangkan kredit usaha tanpa bunga dan tanpa agunan merupakan satu dari sekian banyak program yang ditujukan untuk menciptakan pemerataan ekonomi dan pembangunan. Pihaknya akan berusaha mendorong agar usaha kecil dan menengah tumbuh untuk mengakselerasi perekonomian daerah. (*)