Yusril: Bikin Saja Baju Kotak-kotak Lagi Biar 2 Periode

6 views

FAJAR.CO.ID, Jakarta – Ketua Umum Partai Bulan Bintang Yusril Izha Mahendra ikut mengomentari tentang isu terkait Presiden Joko Widodo mengenai tagar “2019GantiPresiden” yang marak belakangan ini.

“Pak jokowi kan bilang masa kaos bisa menurunkan presiden, saya bilang ya masa baju kotak kotak bisa menaikan org jadi presiden,”ujar Yusril saat ditemui di gedung nusantara III Senayan, Jakarta 9/4.

Menurut Yusril Presiden Jokowi memang menyampaikan dalam pidatonya di hadapan relawan Galang Kemajuan Jokowi mengatakan bagaimana isu kaus “2019GantiPresiden” bisa mengganti Presiden.

Tapi, Yusril melanjutkan bahwa itu sebagai aspirasi spontan yang tidak bisa dihalangi oleh siapapun. Baik orang yanh mau ganti presiden atau yang minta tetap jadi presiden, itu sepenuhnya menjadi sebuah hak yang jelas bagi masyarakat untuk bicara.

“pada akhirnya nanti 2019 lah yang akan menentukan. Jadi kita kiranya cukup secara rasional saja menyikapi apa yang berkembang di masyarakat,”lanjutnya.

Mantan Menteri Sekertaris Negara ini menuturkan tahun 2018 adalaah tahun politik dimana suhu politik secara otomatis  akan memanas termasuk juga masalah oemilihan Presiden yang akan datang secara pro dan kontra.

“Yang kontra bikin kaos 2019 ganti presiden, yang pro ya bikin baju kotak kotak lagi untukk menaikan presiden jadi 2 periode. Jadi itu yang saya katakan masa kaos bisa menurunkan presiden, sudah terbukti baju kotak kotak bisa jadi presiden.”tutupnya.(zain)